Pelayanan Bantuan Sosial Di Tengah Pandemi Covid-19 Kabupaten Soppeng
Keywords:
Service, Social Assistance, Covid-19
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan bantuan sosial di masa pandemi Covid-19. Bantuan tersebut terdiri dari lima program: PKH, BPNT, RASTRA, BSNT, dan BSP. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang bersifat eksploratif yang terdiri dari 250 responden, masing-masing 50 respoden setiap program. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap layanan bantuan sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Soppeng tertinggi ke terendah: BPNT, BST, BSP & PKH, dan RASTRA. Secara keseluruhan, masyarakat penerima bantuan sosial menilai baik pelayanan program bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19.
Published
2021-09-10
How to Cite
Amalia P, R., Muhajir, H., Tamrin, S., Sirnan, S., Salam, E., & Annas, A. (2021). Pelayanan Bantuan Sosial Di Tengah Pandemi Covid-19 Kabupaten Soppeng. Jurnal Ilmiah Tata Sejuta STIA Mataram, 7(2), 283-295. https://doi.org/https://doi.org/10.32666/tatasejuta.v7i2.220
Section
Articles